Minggu, Mei 29, 2011

Semua campur tangan Tuhan

Di sebuah ruangan ada semacam aquarium kecil berisi dua kura kura, yang satu berusaha naik ke atas untuk keluar dari aquarium itu , dan kura kura yang satunya lagi ikut berenang berputar putar gembira . Sejam kemudian aku lihat salah satu dari kura-kura kecil tersebut terbalik, aku perhatikan dan mencoba berpikir apakah bisa seekor kura kura membalikan badannya . Kaki dan tangan kura kura tersebut panjang, tetapi sudah setengah jam rasanya dia tidak berhasil juga membalikan badannya, bahkan kura kura satunya hanya diam dan terkesan menjauh dan tidak bisa membantu. Karena kasihan aku bantu kura kura itu membalikan badannya, setelah kembali ke posisi normal dia terdiam kemudian pergi berenang lagi.

------------------------------------------------------------

Seperti halnya manusia terkadang pada saat senang kita mendapatkan banyak teman. Banyak sekali yang begitu perhatian dan bahkan peduli dengan kita. Dan ketika kita berusaha untuk berjalan yang tidak benar terkadang teman juga lupa untuk mengingatkan kita bahwa yang sedang kita lakukan itu membahayakan. Akhirnya pada saat kita terjatuh dan tidak bisa bangun, tak seorangpun teman menolongmu bahkan terkesan menjauh. Akibatnya bukan lagi jatuh dan terpuruk tetapi jatuh dan tidak bisa bangkit lagi. Kekuatan manusia memang terbatas untuk melakukan pertolongan pertolongan, tetapi tidak apabila kita mengandalkan kekuatan Tuhan. Di saat kita jatuh dan terpuruk bahkan putus asa dalam hidup, tangan Tuhan menjangkau kita untuk bisa bangkit lagi. Dia terus merawat kita dalam keadaan apapun, mengobati luka luka hati kita, membersihkan batin dan jiwa kita. Yang akhirnya tanpa kita sadari kita menjadi manusia yang hidup normal kembali.
Coba anda renungkan , mungkin banyak kejadian yang membuat anda down bahkan jatuh, tetapi sekarang ini anda sudah bisa berdiri tegak dan layaknya manusia normal lainnya. Tetapi janganlah lupakan proses panjang di mana campur tangan Tuhan berkarya di hidupmu saat itu. Mari kita kembali merenungkan berkat Tuhan yang luar biasa ini. Berdoa dan bersyukurlah kepadaNya.

0 komentar:

Posting Komentar